invisible hit counter
Pintermezzo

Aplikasi Android Ini Bikin Kamu Nggak Perlu ke Warnet Lagi!

Ponsel pintar, sesuai dengan namanya memenuhi semua kebutuhan kamu. Nggak salah kalau banyak orang bilang, teknologinya membuat dunia dalam genggaman. Hiks, entah dari mana orang punya istilah ini ya? Karena genggam tiruan dunia yang disebut globe aja pasti kamu nggak bisa bukan?

Aplikasi android, sebuah program yang dibuat dan dapat dijalankan di ponsel pintar yang disebut android milik kamu semakin banyak jenisnya. Mulai dari aplikasi yang memudahkan hubungan dengan orang lain di seluruh dunia alias sosial media, game, aplikasi belajar anak, edit foto, dan berbagai aplikasi untuk memudahkan pekerjaan kamu.

Tau nggak kamu kalau sebelum adanya ponsel pintar, sepuluh sampai 20 tahun lalu warnet atau warung internet menjadi tempat singgah banyak orang. Kamu yang suka banget main game, anak sekolah dan mahasiswa yang bikin tugas dan skripsi, dan karyawan kantor. Semuanya butuh warnet.

Namun, sekarang usaha warnet udah nggak seperti dulu lagi! Ponsel pintar dengan berbagai aplikasi android bikin kamu bisa melakukan semuanya dari tempat lain.

Kamu mau tau, aplikasi apa aja yang bikin warnet sekarang sepi? Ih.. kasian banget ya kalau dipikir-pikir yang punya usaha warnet. Ini mungkin saatnya mengeluarkan jurus baru. Bukan jurus silat lho! Tapi sebuah inovasi yang dilakukan untuk mengatasi kesulitan usaha.

Buat kamu yang mau tau banget, di bawah ini ada beberapa aplikasi android yang bikin kamu nggak ke warnet lagi.

Aplikasi Android : Game

aplikasi android
image : iprice.co.id

Game menjadi aplikasi android yang paling banyak digunakan generasi kamu, selain sosial media. Sesuatu yang sering kali mengkhawatirkan orang tua.

Lewat aplikasi dari ponsel pintar yang kamu punya, selalu ada aja game baru yang bisa kamu mainkan.

Apa game yang sedang terkenal saat ini? Mobile Legends atau PUBG? Apa yang paling kamu sukai?

Meski banyak orang yang saat ini punya penghasilan sendiri dari game, sebaiknya kamu nggak terus menerus melakukan aktivitas ini.

Kamu tetap perlu aktivita sosial. Semua temanmu dalam game kan hanya teman dunia maya. Jika terjadi sesuatu, kamu membutuhkan seseorang yang bisa langsung datang menemani kamu bukan?

Meski main game, kamu juga tetap tidak boleh melupakan pekerjaan utama, baik belajar atau pekerjaan lain. Nggak ada yang bisa menebak masa depan, jadi apa salahnya belajar?

Aplikasi Android : Edit Foto

image : unsplash.com

Aplikasi selanjutnya yang paling sering kamu gunakan adalah edit foto.

Dulu, kamu melakukannya harus dengan program dari computer PC. Sekarang dari hp bisa dilakukan. Menambahkan foto, memotong, mempercantik, dan lain-lain.

Berkat edit foto ini, sekarang banyak tampilan orang yang nggak sesuai kenyataannya. Bisa lebih bagus atau malah sebaliknya.

Jadi, kalau kamu kenalan dengan seseorang di sosial media, jangan terlalu berharap sesuai dengan foto profilnya ya? He-he.. Bisa jadi itu hasil editan.

Aplikasi Android : Microsoft Office Mobile dan PDF Reader

image : kutazo.net

Ini aplikasi yang harus dimiliki kamu yang kerja kantoran, pelajar, dan mahasiswa. Microsoft Office Mobile punya fitur lengkap, mulai dari Word, Exceel, PowerPoint, dan sebagainya.

Kalau kamu merasa memori hp sudah terlalu berat, ada kok aplikasi andoroid khusus yang menjalankan salah satu program saja. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan.

Dengan punya aplikasi Microsoft di ponsel, kamu nggak perlu antri di warnet untuk menulis tugas kuliah dan kantor. Eits.. Masih antri nggak ya warnet?

Selain, Microsoft, ada aplikasi PDF Reader. Ini untuk memudahkan kamu membaca referensi dari Google yang menggunakan doc Pdf, begitu pula kiriman file dari kantor.

Aplikasi Android : Go Keyboard

image : riaume.com

Aplikasi ini penting banget buat kamu yang menulis di aplikasi Microsoft. Ponsel yang kecil kadang bikin kesulitan untuk mengetik. Go Keyboard akan memudahkan dan menghindari typo.

Aplikasi Android : Google Drive

image : androtrik.com

Google drive memungkinkan kamu menyimpan file lebih banyak. Baik dalam bentuk Word maupun Excel.

Google Drive juga memungkinkan kamu berbagi file dengan teman kantor dan teman kuliah untuk dilihat dan diedit bersama.

Ada lebih banyak aplikasi android yang terus muncul setiap harinya. Yang pasti, semua aplikasi menawarkan kemudahan untuk segala aktivitas.

Selain aplikasi di atas, misalnya ada beberapa aplikasi email, scan, dan lain-lain.

Jadi Guys, nggak ada alasan lagi deh nggak bisa ngerjain tugas karena nggak punya laptop dan warnet tutup. Semua bisa dilakukan dari hp. Percuma dong punya ponsel canggih! He-he.

Nani Herawati

Owner sebuah bimbingan belajar, penulis dan ibu rumah tangga dengan 6 orang anak. Pernah menulis beberapa buku pelajaran sekolah dan buku antologi. Saat ini aktif sebagai ghostwriter di beberapa media online dan lebih meminati dunia pendidikan anak.

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most popular

Most discussed