invisible hit counter
Pintermezzo

Ashiap! Tips Jadi Youtuber Tajir Melintir Kayak Atta Halilintar

Beberapa orang di Indonesia mendapat pengahargaan sebagai Youtuber dengan penghasilan tertinggi tahun 2018. Youtuber tersebut, antara lain Atta Halilintar dan Ria Ricis.

Kamu pastinya dibuat terkagum-kagum dengan penghasilan mereka. Ratusan juta Guys! Nggak kebayang deh punya uang sebanyak itu.

So, penghasilan dan hidup layaknya selebritis yang terkenal menjadi daya tarik sendiri. Banyak orang kini ingin mengikuti jejak Atta Halilintar. Bisa tajir dan terkenal! Bahkan, keluarganya yang dikenal dengan sebutan Geng Halilintar yang pada dasarnya sudah terkenal menjadi bertambah popularitasnya.

Eits, jangan cepat memutuskan untuk jadi Youtuber kalau belum tahu caranya. Bisa bertahun-tahun kamu baru dapat menghasilkan.

Tips Jadi Youtuber Tajir

Jadi Youtuber tajir jadi impian banyak orang. Bahkan, anak balita yang hobinya nonton Ria Ricis aja banyak yang pingin banget bisa kayak dia.

Di bawah ini ada beberapa cara atau tips jadi Youtuber.

Percaya Diri

Percaya diri jadi modal utama Youtuber. Kalau kamu tidak berani atau percaya diri untuk tampil, maka kamu harus percaya diri melakukan hal lain.

Video yang kamu unggah tidak harus menampilkan diri seperti Atta dan Ria Ricis kok. Banyak yang berhasil dengan video tutorial / panduan, ulasan, dan membuka produk. Dalam jenis video yang seperti ini kamu harus pe de dalam mengulas atau membuat panduan.

Jadi Youtuber nggak harus cantik atau ganteng kan?

Menguasai Media Sosial

Selain pe de, kamu juga harus menguasai media sosial, seperti instagram, facebook, twitter, dan lain-lain. Wa bil khusus jika chanel youtube kamu belum punya follower dan dibangun dari awal.

Kenapa media sosial ini penting? Karena berdasarkan survey, rata-rata seseorang menghabiskan waktunya 170 menit sehari untuk online. Nah, jadi medsos ini adalah ajang yang paling sempurna buat kamu untuk bersinergi untuk mencari basis penggemar. Kata lainnya, medsos ini berguna untuk promo channel kamu.

Berkolaborasi

Kalau kamu mau jadi Youtuber yang berhasil, minimal satu haru kamu upload satu video. Apalagi baru memulai. Wuih, gimana cari idenya?

Untuk tampilan, kamu nggak perlu selalu buat sendiri. Ajaklah orang terdekatmu untuk kolaborasi, macam Atta Halilintar itu lho!

Kamu yang ingin segera menaikkan follower bisa pakai jasa influence marketing atau menampilkan seseorang yang berpengaruh di channel atau untuk promo.

Konten

Di atas sudah disebutkan bahwa untuk menjadi Youtuber sukses, di awal kamu harus bisa upload satu video tiap hari, namanya konten. Bukan sembarang konten, tetapi harus berkualitas, konsistensi, dan punya manfaat bagi yang nonton. Konten disesuaikan dengan target penonton chanel yang kamu buat.

Berpikir, Apa Posisi Kamu?

Tips terakhir ini penting karena berdasarkan penelitian, orang itu terbagi menjadi dua. Seseorang yang ketika bangun langsung melihat notifikasi, menggeser jari tangan, dan menonton dan orang yang selalu memposisikan diri untuk berkontribusi di tiap kesempatan.

Orang pertama jumlahnya sekitar 99%, disebut konsumen dan orang yang suka menciptakan dan berkontribusi dengan berbagai profesi, seperti menulis, melukis, dan membuat film hanya 1%. Youtuber adalah orang yang suka mencipta.

Di mana posisi kamu?

Serius Mau Jadi Youtuber yang Tajir Melintik Kayak Atta Halilintar?

Pertanyaan di atas pasti akan kamu jawab iya. Siapa sih yang nggak mau punya banyak uang? Plus jadi terkenal.

Tapi, nggak ada kesuskesan yang instan. Semua butuh kerja keras. Coba aja kamu tanya Atta! Dalam satu wawancara, Atta pernah bilang dia harus bangun pagi setiap hari sebelum jam 4 untuk mikir bikin video apa hari ini. Kalau idenya udah ketemu, dia juga harus mikir konsepnya biar konten bagus.

Kalau kamu siap kerja keras, pastinya kamu bisa sekaya Atta. Jadi Youtuber atau apa saja!

Anita Majid

Makan di tengah malam jauh lebih sehat dibanding makan di tengah jalan.

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most popular

Most discussed