invisible hit counter
Pintermezzo

Mau Tau, Kenapa Cewek Suka Drama Korea?

Drama Korea atau yang terkenal dengan sebutan drakor memang cukup mendunia. Film-filmnya sangat disukai di beberapa negara Asia.

Di Indonesia sendiri, sejak kemunculannya pertama kali di sebuah televisi swasta, Meteor Garden, serial Korea langsung mempunyai tempat sendiri di kalangan perempuan alias cewek-cewek.

Beberapa orang malah sanggup menghabiskan waktu seharian nonton sebuah serial sampai tamat. Hal yang terkadang membuat orang lain yang tidak menyukai heran, terutama kamu yang berjenis kelamin cowok.

Tahu nggak kamu apa yang menarik pada drama Korea sehingga cewek-cewek rela menonton berjam-jam, bahkan sampai nangis bombay, padahal nggak ada bawang bombay di dekatnya?

Kalau kamu belum tahu, ini beberapa sebabnya.

Drama Korea Mempunyai Alur Cerita yang Menarik dan Variatif

drama korea popular
image : icloudpicture.com

Harus diakui bahwa insan perfilman atau pertelevisian di Korea cukup kreatif. Tidak ada kisah dalam cerita Korea yang memiliki kesamaan dengan drama lain. Mirip pun tidak.

Drama tidak melulu menceritakan kisah tentang gadis miskin pekerja keras yang mendapatkan cinta seorang pria kaya, seperti Telenovela, serial Amerika Selatan yang pernah jaya juga di Indonesia.

Drama Korea juga tidak selalu menggambarkan perempuan sebagai makhluk lemah yang menderita, seperti kebanyakan film India.

Serial Korea selalu mempunyai cerita cinta baru yang dapat dikenang penontonnya.

Drama Korea Mempunyai Aktor dan Aktris yang Banyak

image : fanpop.com

Kamu yang penggemar pasti tahu, bahwa hampir di setiap drama pemerannya berbeda. Selalu ada saja yang baru, meski tidak semuanya akhirnya terkenal.

Ini juga merupakan hal yang mempengaruhi penggemarnya untuk selalu menonton dan tidak merasa bosan.

Bandingkan dengan sinetron Indonesia. Biasanya, aktris dan aktor yang sedang naik daun dapat memainkan peranan di beberapa kisah sekaligus. Padahal sinetron yang dibuat stripping atau kejar tayang.

Bosan nggak kamu melihat aktris dan aktor Indonesia di sinetron? Apalagi beberapa tayangan iklan juga terisi oleh wajah yang sama.

Bukan karena aktris dan aktor Indonesia yang serakah lho! He-he… Mungkin karena pekerjaan aktor di Korea lebih menjanjikan sehingga banyak orang tua yang pingin banget anaknya terkenal.

Episode Drama Korea Pendek

image : silverpetticoatreview.com

Cewek nonton drakor sampai selesai dan tamat dalam sehari? Itu karena episodenya sedikit, hanya sekitar 16 sampai 25 episode.

He he.. Coba bayangkan kalau episodenya banyak! Kamu bakal kehilangan teman karena waktunya habis buat nonton drakor.

Episode yang pendek, membuat orang tidak bosan. Rasa penasaran akan hilang. Sementara episode yang banyak, meski awalnya bagus orang akan jenuh menanti akhir cerita. Cerita bahkan menjadi tidak karuan dan tidak jelas lagi alurnya.

Pernahkah kamu nonton sinetron Kutersanjung yang terkenal sekitar hampir 20 tahun lalu? Kisah sinetron ini awalnya pendek kemudian diperpanjang hingga bertahun-tahun dan tidak tamat karena ditinggalkan penonton.

Soundtrack Drama Korea Bagus

image : thecircular.org

Soundtrack drakor sangat bagus. Sebagian besar menceritakan kisah dalam drama. Bagi beberapa orang, soundtrack membuat penasaran untuk nonton sampai habis.

Kisah Drama Korea Romantis

image : 4.bp.blogspot.com

Kisah romantik sangat disukai oleh cewek-cewek meski dibumbui dengan air mata.

Dalam drakor, cowok-cowoknya yang ganteng tahu banget cara menaklukan hati cewek impiannya. Berbagai cara dilakukan agar berhasil.

Sementara cewek-cewek dalam drama bukanlah perempuan sembarangan. Mereka orang yang dapat menjaga diri sendiri. Meski kelihatan lugu dan polos, atau bertingkah laku aneh, mereka adalah pekerja keras. Cewek-cewek yang membuktikan diri pantas dicintai dan mencintai pasangannya.

Keromantisan drama Korea juga nggak pernah berakhir diranjang seperti film-film Barat. Mereka cukup berpegangan tangan, cium kening, dan sebagainya. Buat cewek Indonesia gaya ini gue banget!

Aktor dan Aktris Drama Korea Berpakaian Modis

image : id.castko.com

Alasan terakhir cewek-cewek suka nonton drakor adalah pakaian aktor dan aktrisnya yang sangat modis. Apa pun peran yang dibawakan, orang miskin sekalipun mereka tetap kelihatan modis.

Tidak heran, di Indonesia banyak dijual pakaian dan aksesoris mirip aktris dan aktor Korea.

Apakah kamu termasuk cewek yang suka drama Korea? Alasan mana yang cocok dengan kamu?

Yang pasti, kalau kamu cowok dengan pasangan cewek penggemar drakor harap maklum ya! Sekali-kali kamu juga harus nonton lho! Kamu akan paham, bahwa cewek suka nonton drakor karena film dan pemerannya oke banget. Siapa tahu setelah nonton kamu jadi punya ide memberikan sesuatu yang romantis untuk si dia. Pasti dia akan senang sekali. Serasa jadi tokoh dalam film yang sering ditonton.

Nayla Firdaus

Penulis dan blogger. Ibu dari 2 orang putra. Menyukai dunia kepenulisan baik fiksi maupun non fiksi.

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most popular

Most discussed