invisible hit counter
Pintermezzo

(END GAME SPOILER) Penjelasan Kenapa Kapten Amerika Bisa Mengangkat Palu Thor

Kamu sudah nonton Anvengers, End Game? Atau nggak kebagian tiket? Jangan khawatir, karena film ini cukup laris manis di bioskop, dia akan diputar dalam waktu lama. Kamu pasti tetap punya kesempatan menontonnya.

Iya, kisah yang merupakan film kesekian dari seri Avengers yang dibuat Marvels ini memang cukup banyak diminati dan ditunggu oleh penggemarnya di dunia. Bahkan, sejak masih proses produksi The Avengers satu ini telah menarik perhatian.

Tidak hanya produksi film tetapi para actor yang ikut memerankan ikut menjadi pusat perhatian.

Avengers memang film yang diangkat dari komik populer dari Marvels. Beberapa film solo yang mengangkat masing-masing tokohnya juga termasuk best movies.

Penggemar tentunya menunggu kelanjutan dari Avengers: Infinity Wars dan kisah akhir para jagoannya. Pingin tahu dong kelanjutan kisah para Avengers yang saat itu dikalahkan Thanos! Di akhir film dikisahkan Thanos menghancurkan separo alam semesta dengan kekuatan supernya, dengan hanya menjentikkan jari.

Beredarnya kabar Marvels akan ditutup tahun 2020 menjadi salah satu orang berbondong-binding datang ke bioskop. Ingin tahu film terakhir buatan Marvels. Sayang banget ya?

Tokoh Utama Avengers : End Game

Dalam film versi terakhir ini terdapat tiga tokoh utama, Steve Rogers sang Kapten Amerika, Tony Stark si Iron Man yang jenius dan amor paling hebat, dan Thor si Dewa Literal atau Dewa Petir, Raja Asgard. Steve Rogers merupakan pimpinan Avengers dengan kekuatan yang terbilang sebagai manusia biasa.

Tentu saja, disamping ketiga tokoh utama tersebut, ada tokoh lain seperti Kapten Marvels, Hulk, dan Spiderman. Semua tokoh ini mempunyai peran yang sama penting dalam film. Satu sama lain pada dasarnya saling tergantung. Semua tokoh tersebut pun akhirnya melawan thanos kembali.

Kapten Amerika Bisa Mengangkat Palu Thor?

Palu Thor atau yang disebut dalam film sebagai Mjonir merupakan palu berkekuatan dahsyat. Diberkati oleh Odin, palu ini hanya dapat diangkat dan benar-benar digunakan oleh orang yang layak dalam tanda kutip.

Pada awal film Thor tahun 2011, pemilik dan pengguna Mjolnir adalah Thor, sang Dewa Petir. Namun, Thor yang naik takhta ternyata tidak dianggap layak. Saat itu Thor menyebabkan perang yang membunuh banyak rakyat Adgars. Thor menggunakan Mjolnir atau palu hanya untuk kemuliaan diri sendiri dan sensasi pertempuran.

Meski akhirnya Thor kembali kepada rakyatnya dan dianggap pantas naik takhta sebagai raja, palu cukup lama untuk kembali dalam genggamannya.

Nah, menurut bocoran yang diterima, di Avengers: End Game Kapten Amerika bisa mengangkat palu Thor yang terkenal. Apa yang menyebabkan Kapten Amerika layak mengangkat dan menggunakannya?

Kamu yang merupakan penggemar berat film-film Marvels pasti tahu sebabnya. Minimal tahu perjalanan Kapten Amerika.

Sejak muncul sebagai prajurit di Perang Dunia II, Kapten Amerika sudah membuktikan kehebatannya. Steve Rogers tidak menghentikan Perang Dunia II untuk membuat perbedaan. Dia berkorban di garis terdepan.

Setelah Perang Dunia II bahkan Steve Rogers melindungi warga New York City dari bom-bom hydra.

So, paham kan sekarang? Kelayakan untuk mengangkat palu Thor atau Mjolnir bukan terletak pada kekuatan. Namun, dilihat dari kemampuan mengorbankan diri untuk kepentingan orang lain. Kapten Amerika sudah membuktikan.

Di Avengers : Age of Ultron Kapten Amerika sudah pernah berusaha membuktikan bahwa dia layak. Saat itu, Stever Rogers sudah berusaha mengangkat palu Thior. Dia merasakan palu bergeser di tangannya. Namun, hal itu tidak dilanjutkan. Steve Rogers mengerti bahwa kalau dia mengangkat Mjonir saat itu berarti mempermalukan Thor. Manusia biasa dapat mengangkat Mjolnir.

Ini bukti lain kenapa Kapten Amerika layak mengangkat palu Thor. Steve Rogers selalu memperhatikan orang lain.

Lalu kenapa akhirnya di film ini Kapten Amerika akhirnya mengangkat palu Thor? Kamu harus menonton sendiri filmnya. Nggak enak kan kalau kamu nonton film yang sudah diketahui ceritanya?

Perusahaan Marvel akan kehilangan penggemar setia kalau banyak bagian film diungkapkan. Kasian, rugi kan? He he…

Yang pasti, pelajaran dari Avengers : End Game selain kebaikan selalu menang melawan kejahatan adalah tidak harus menjadi orang kuat untuk menjadi hebat. Jadilah diri sendiri yang selalu memperhatikan kepentingan orang lain. Oke Guys?

Farid Hidayat

Full Stack Developer, Mobile Developer, Technowizard, TechnoArt,
Visionary Entrepreneur and Technology lover.

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most popular

Most discussed